Kamis, 17 Desember 2015

Rahmad Joko

                                                    Sebuah Goresan dalam Lembar Kehidupan

                                                                            Assalamu'alaikum
    Nama gue Rahmad Joko  dari SD sampai SMA orang-orang selalu manggil gue dengan nama panggilan Joko padahal setiap perkenalan gue selalu memperkenalkan dengan nama Rahmad, ok rapopo :). Qadarullah gue tinggal di keluarga selalu mementingkan agama diatas segalanya, dari kelas 1 sampai 6 sd ikut masuk dalam kelas TPA Fajar Baitullah, yaitu kelas tentang pelajarang agama islam setiap,sore/pagi tergantung masuk sekolahnya pagi/siang, nah gue mendapat banyak sekali pelajaran agama islam di TPA itu contohnya tahsinul kitabah, dinul islam, tajwid , dll ( lupa hehe). Disaat temen-temen SD gue masih sering main saat sore dan bolang kemanapun ,gue harus ke masjid buat TPA disuruh orang tua pada awalnya wkwk. terus ya kehidupan berjalan sebagaimana semestinya  biidznillah gue lulus SD Pabuaran 01 tahun 2009 dan melanjutkan sekolah di SMPN 2 Cibinong masih deket rumah sih, tapi harus naik angkot dulu wkwk.

 2009-2012
    Jaman-jaman SMP merupakan saat- saat gue mulai berani bolang kemana-mana wkwk, berani nyoba hal-hal baru tentu yang positif ya hehe. disini gue ketemu banyak temen yang berbeda-beda wataknya dan sifatnya dan gue juga tergolong siswa yang pasif pada waktu itu gk suka organisasi apalagi yang berbau islam berbeda saat gue yang di sd , waktu SD mungkin hampir setiap hari gue selalu baca Al-Quran setiap habis magrib dan subuh, tapi saat masuk SMP gue udah mulai males buat sekedar baca Al-Quran gak tau apa yang mendasari pikiran gue waktu itu mungkin ya karena kesibukan gue yang harus 3-4 kali seminggu latihan beladiri yang menguras tenaga , padahal mah emang males wkwk. 
Nah, disaat ini juga gue ngerasa jauh dari Allah karena yang biasanya setiap sore gue ngaji di TPA sekarang malah main bolang kemanapun gue mau,lalu di SMP juga gue pernah dikeluarin dari kelas gara-gara bandel oshiimenn.. pertama kalinya gue dikeluarin sepanjang hidup untuk yang pertama dan terakhir kalinya huhu. Saat SMP juga saat temen-temen gue   ngajak buat nonton yang aneh2 tapi gue tolak ya karena itu bisa membuat gue menyesal banget kalo ikutan dengan mereka, terus pernah gue juga punya temen sebangku yang pinjem hp gue buat liat hentai oshimenn.. gue baru nyadar pas ngecek historinya :(. Alhamdulillah sekarang temen gue yang itu udah tobat Insya Allah sekarang dia melanjutkan pendidikan ke UPI Jurusan Pendidikan Akuntansi mantapp !!. Perjalananpun berlanjut ke kelas 9  disaat udah kelas kelas 9 pun gue masih belum bisa memperbaiki diri kearah yang lebih baik malah gue menjadi kearah yang menjauhi Allah , contohnya saja gue mulai menjalin hubungan komunikasi dengan seorang temen perempuan masa kecil gue. Pada awalnya sih biasa saja tapi lama kelamaan syaitan mulai merasuki pikiran gue dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi gue selalu kepikiran temen perempuan itu dari mulai pada awalnya cuma smsan , balas-balasan inbox di FB ( belum ada line,wa, dll ) sampai akhirnya telpon-telponan dan itu berlanjut sampai 3 bulan setelahnya gue terbawa oleh bisikan syaitan untuk menembak temen perempuan gue itu, darrr !!! dia pun menolaknya gue pun langsung teringat dosa-dosa gue selama berkomunikasi dengannya walaupun hanya sms dan saling telpon-telponan tapi itu semua merupakan yang didasari oletemh hawa nafsu Astagfirullah ...,semenjak kejadian tersebut gue mulai coba untuk melupakannya dan berusaha untuk senantiasa bertobat untuk menghapus dosa-dosa gue selama ini. Perjalananpun kembali dimulai gue mulai mencari pilihan sekolah menengah untuk melanjutkan pendidikan gue, dan akhirnya gue memutuskan untuk memilih SMAN 2 Cibinong( setelah gue mendapat informasi bahwa satu-satunya SMAN di Kabupaten Bogor yang mewajibkan siswinya untuk berhijab, gue menjadi yakin inilah sekolah yang Insya Allah bisa membimbing gue kearah jalan yang lebih baik )

2012-2015
    SMAN 2 Cibinong ya ... awal pertama kalinya gue kenal dengan yang namanya rohis dan segala aktivitas keislamannya, di SMA gue juga ketemu temen-temen ataupun kaka kelas yang bisa  membimbing gue untuk mengenal sunnah. Diawali dengan bergabungnya gue dengan bagian DKM ASY-SYIFA yang tugasnya bersih-bersih masjid, nah disini gue menemukan ketenangan tersendiri saat harus  berhubungan dengan masjid jauh lebih tenang dari apa yang gue dapetin di jaman SMP. Pertama kalinya gue disini ikut yang namanya kegiatan mentoring, sebuah kegiatan yang terdengar asing ditelinga gue pada awalnya tapi lama kelamaan terasa asik juga hehe. Disini gue juga ketemu dengan kakak kelas yang alhamdulillah diterima di Islamic University Of Madinah atau Universitas Islam Madinah gue pun banyak sekali mendapat pelajaran tentang islam yang sebenarnya islam itu mudah dan kitanya saja yang mempersulitnya. Beliau juga sering memberikan kajian tentang keagamaan yang Insya Allah sangat berguna di kehidupan gue selanjutnya dan melupakan kehidupan saat menjalani masa-masa SMP yang sempet terbawa oleh hawa nafsu syetan. Disini gue juga bertemu teman-teman yang saling menguatkan, menopang, dan memberikan semangat dalam kegiatan dakwah yang tergabung dalam Rohis ASY-SYIFA untuk menebarkan benih-benih kebaikan di setiap sudut SMA 2 Cibinong. Sampai Akhirnya gue berprinsip untuk meninggalkan apa-apa yang gue lakuin dulu di jaman SMP dari yang contoh kecil saja tapi penting yaitu,  membatasi interaksi dengan lawan jenis agar tidak timbul lagi hal-hal yang dimurkai oleh Allah yaitu ya.. Pacaran :). Roda kehidupan pun berputar akhirnya gue lulus dari SMAN 2 Cibinong dengan segala kenangan yang indah dan tak indah wkwk, sesuatu yang berharga dalam perjalanan hidup gue selama 12 tahun, bertemu orang-orang luar biasa terutama Bapak TB. Ahmad Zaky Syam, guru agama yang luar biasa  karena bisa membuat seisi kelas menangis setiap pelajarannya dikarenakan pembawaannya yang begitu luar biasa :)

2015-2016
    Ya.. Akhirnya gue menjadi MAHASISWA bukan siswa lagi, awalnya gue diterima di Fakultas Vokasi Jurusan Manajemen Rumah Sakit di Universitas Indonesia dan telah berkuliah selama Juli-September 2015. Tapi, akhirnya gue memutuskan untuk ikut tes USM PKN STAN tahun ini dikarenakan mahalnya biaya pendidikan di UI wkwk, Alhamdulillah Allah mengabulkan doa yang sering dipanjatkan sepanjang tahun untuk diterima di PKN STAN gue kemudian inget 1 ayat yang sering dibaca oleh mentor2 gue di SMA yaitu; "Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad : 7), mungkin  Allah membalas perbuatan gue ikut bantu-bantu bersihin masjid dengan diterima di PKN STAN tahun ini, ya semoga saja ini merupakan suatu anugerah dari Allah dan bukan merupakan suatu Istidraj ,  ya disini pun gue kembali bertemu teman-teman yang luar biasa juga dari mulai Dinamika sampai Kelas 1B D1 Pajak. Walaupun kami "hanya" D1 tapi kami lah remaja-remaja indonesia yang merelakan masa mudanya untuk mengabdi untuk Negara Indonesia tercinta. Kemudian gue pun bertemu orang-orang seperti Moch Anggika -temen satu gugus rakca-, I Gusti made -nama bali rasa bogor-, sebastian wahyu - B-Boy-,  dan Fityan- guru besar  karena badannya besar-.
Akhir kata mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan , kata-kata yang kasar karena gue makhluk kasar  bukan makhluk halus dan salah eja karena ini cuma sharing-sharing aja hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar