Kamis, 24 Desember 2015

Masuk Surga Itu Gapenting

Bismillah.

Masuk Surga itu gapenting Bro!!

Sebelum membaca ingat tulisan ini diperuntukan untuk mereka yang sedang berproses mencari kebenaran Tuhan. Yang ngaku alim atau ahli ibadah minggir dulu gausah komentar ya :)

Beberapa tahun belakangan marak adanya Sedekah ajaib. oleh ustad ustad ternama. Bro cuman mau ngigetin SEDEKAH itu dalam rangka BERSYUKUR, berbagi rezeki dan kebahagiaan. BUKAN dalam rangka MENCARI REZEKI. Ingat itu. Kalau kalian mengharapkan kembalian berlipat lipat dari sedekah, itu bukan sedekah namanya tapi dagang. Ngerti kan?

Kalau mau sedekah helikopter,uang,rumah,tanah dan sebagainya yaudah kasih aja titik, habis itu gausah berharap apa apa lagi. Walau kita yakin akan dibalas dengan berlipat lipat ganda, tapi ketidaktepatan dalam niat menjadikan sedekah bukan lagi sedekah. melainkan sekedar jual beli. Sedekahnya udah bagus, tapi Janji Allah jangan pernah dijanjikan oleh manusia, salah!

Banyak orang beribadah yang masih salah niat, Naik haji atau umroh biar dagangan nya laris , yoi. Sholat duha biar jadi PNS, biar duit banyak, biar jadi milyader dan dihormati orang banyak. IBADAH ITU DALAM RANGKA BERSYUKUR, titik! Menangislah pada Allah tapi bukan berarti jadi cengeng. Nabi dalam sholatnya menangis, tapi sebenernya itu adalah menangisi.  Beda ya bro antara menangis dan menangisi. Kalau menangis itu cenderung untuk dirinya sendiri, tapi kalau menangisi itu untuk selain dirinya : orangtua ,kakek, nenek, sahabat, dll.

Ada seorang pedagang miskin yang dagangannya gak laku, dia sabar dan ikhlas dan bilang " Kalau memang saya pantasnya miskin, dagangannya saya nggak laku, saya ikhlas ya Allah, yang penting engkau ridha terhadap saya" NAH dengan keiklashan seperti ini nih yang langsung dijawab oleh Allah dengan rezeki berlimpah dengan tidak disangka sangka.

Tapi kalau kita yang dtimpa sial, dagangan ga laku biasanya langsung nangis nangis " Ya Allah ko saya gagal, miskin , dagangan ga laku laku, SALAH AKU APA YA ALLAH, udah di post instagram, Line dan BBM tpi ga ada yang beli, kenapa AKU YA ALLAH!!?"
Ahaha  Malaikat langsung gregetan pengen nampar mukanya : Oalaaahhh cengeng banget kamu"

Iman seseorang memang tidak bisa di standarisasi. Tiap orang mempunya kapasitas iman yang berbeda beda.

Makanya kalau jadi Imam harus paham makmumnya, makmumnya ga pernah ngaji terusnya imam nya bacaannya panjang panjang, akhirnya makmumnya ngedumel dibelakang ga ikhlas deh sholatnya ye gak?

Nah disini gw mau mengingatkan , usahakan berbuat baik jangan sampai orang lain tahu, kalau perlu jangan biarkn kalau orang lain tahu kita lagi sholat, kalau bisa lagi jangan sampai Allah tau kita lagi sholat (Padahal mana bisa haha) . Pokonya lakuin aja apa perintahNya dan jauhi larangan Nya. Itu adalh sebuah bentuk keiklhasan , tanpa pamrih yang luar biasa. sudah ga mikiran pahala lagi, yang penting Allah ridha sama kita, gitu.

Motong rambut dan kuku nggak harus nunggu di hari jumat. Lah kok gitu? Motongnya pas mau hari jumat doang pas hari jumat kan sunnah rosul bas. itulah kita tarafnya masih serakah sama pahala. Nggak ada pahala, nggak ada ibadah. Buset jangan diartikan merememhkan sunnah rosul, Pikir sendiri.

Surga itu gak penting bro!. Allah memberi dua nama tempat yaitu surga dan neraka. Tapi manusia cuman pengen di surga. Akhirnya mereka ga fokus ibadah dan kebanyakan dari kita ibadah cuman pengen masuk surga aja dan takut masuk neraka. Kelak ketika kita berada di surga bakalan dicuekin dah sama Allah. Karena dulu sewaktu di dunia kita mencari SurgaNya saja dan gak pernah mencari Allah.Tapi kalau kita mencari Allah otomatis dapet surga . Kalau kita gak dikasih surga, terus kita mau kost dimana?

Cukup sudah jangan nambah pikiran di otak kalian tentang surga dan neraka. Fokuskan diri kalian ke Allah. Karena sesungguhnya manusia yang berada di surga dalah manusai yang mencari Allah dan Ridha Nya. Dzat yang sangat layak dicintai di atas segala makhluk dan Alam semesta.

Terakhir,

Semoga tulisan ini membantu pikiran teman teman dan membawa niat yang bagus dan mantap kedepannya. Tulisan ini saya tulis ketika ditengah Libur Kampus dan menunggu mengenai kejelasan masuknya kembali diperkuliahan. Gw dirumah aja? Iya soalnya nanggung mau pergi sekarang et senin udah masuk ,kaya temen gw bablas aja udah ke jawa dia hahah. Yang lain mah bikin status At Beach, At MT.Bromo, AT Jawa, kalau gw mah At dah masih dirumah aja.


Salam, Pemuda Liar


Sebastian Wahyu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar